Negara (Antara Bali) - Satu jenazah yang diduga korban tenggelamnya Kapal Raffelia II, ditemukan di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Senin.

"Setelah dievakuasi dari laut, jenazah tersebut langsung dibawa ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, karena sebagian besar korban berada di sana," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana Ajun Komisaris Gusti Made Sudarma Putra, yang memantau penemuan jenazah tersebut.

Ia mengatakan, jenazah terlihat saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Sereia Dor Mar, yang dinahkodai Mohammad Pahrul, berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Senin siang.

Sekitar lima menit berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, terlihat sesosok jenazah terapung di sekitar lampu suar dalam posisi tengkurap.

Setelah dipastikan yang terapung itu adalah jenazah, nahkoda berkoordinasi dengan pihak pelabuhan, disusul kedatangan KNP 5209 sebagai salah satu dari tim pencarian korban Kapal Raffelia II, mengambil jenazah berjenis kelamin laki-laki yang mengenakan kaos hitan dan celana jeans tersebut. (GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016