Singaraja (Antara Bali) - Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se Kabupaten Buleleng, Bali mendukung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai tersebut yakni Jro Nyoman Rai Yusha maju sebagai calon bupati pada pilkada Buleleng 2017 mendatang.

"Kami dukung Pak Rai maju sebagai calon bupati Buleleng 2017," kata Gede Harja Astawa, salah seorang kader Hambalang Non Struktural Partai Gerindra yang juga mantan Ketua DPC Kecamatan Banjar di Singaraja, Bali, Senin.

Harja mengatakan, dukungan dan desakan bersama rekan Gerindra lain berikan kepada Ray Yusha, pikirannya sejalan dengan sikap Ray Yusha yang ingin membangun Buleleng lebih baik lagi.

"Pikiran kami sejalan dengan pak Ray Yusha selaku Ketua DPC Gerindra Buleleng yang akan maju sebagai Cabup dan bukan Cawabup. Kami cuma minta agar sisa waktu ini dapat dimaksimalkan," katanya.

Sementara Ketua PAC Sawan, Wayan Sariana mewakili PAC lainnya juga mengungkapkan, hal yang senada. Menurutnya, sikap dukungannya ini sudah dikoordinasikan dengan seluruh PAC Gerindra se-Buleleng.

"Kami sangat siap mendukung Ketua DPC kami maju sebagai Cabup dan saya tegaskan bukan sebagai Cawabup. Kami juga siap menangkan Pilkada Buleleng 2017.

Selain itu, pihaknya yakni bisa memenangkan Pilkada nanti jika berhasil menjalin koalisi dengan partai lain "Intinya Gerindra siap bertarung di Pilkada Buleleng nanti," ujar Sariana.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Buleleng, Ray Yusha mengatakan, pihaknya menerima dukungan tersebut dan menyambut baik semua apresiasi dari PAC di Buleleng.

Namun, pihaknya tetap meminta dukungan tetap dipertahankan hingga pilkada berlangsung, sambil melakukan komunikasi dengan beberapa Partai lainnya untuk siap berkoalisi dengan Partai Gerindra guna memenangkan Pilkada Buleleng 2017. "Dukungan agar tetap konsisten sehingga tujuan partai dapat tercapai," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016