Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo menyambut para peserta Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi kerja Sama Islam (KTT-LB OKI) Ke-5 tentang Palestina dan Al Quds Al Sharif di Jakarta Convention Center (JCC), Senin.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyambut kehadiran sembilan kepala dan wakil kepala negara/pemerintahan dari Al Jazair, Mesir, Oman, Gambia, Yaman, Yordania, Sudan, Palestina, Libya, dan Pakistan.

Tampak hadir pula mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakil Presiden Boediono dalam acara pembukaan KTT-LB OKI Ke-5 tentang Palestina dan Al Quds Al Sharif.

Presiden Jokowi dijadwalkan menyampaikan pernyataan pembukaan setelah perwakilan Mesir sebagai Ketua KTT OKI Ke-12, Perdana Menteri Sharif Ismail membuka KTT di Jakarta.

Dalam acara pembukaan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Sekretaris Jenderal OKI Iyad Ameen Madani juga akan menyampaikan pidato.

Di sela-sela KTT-LB OKI Ke-5, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan, serta menerima kunjungan kehormatan dari Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi,dan Deputi Perdana Menteri Qatar.

KTT-LB OKI Ke-5 tentang Palestina dan Al Quds di Jakarta akan dilaksanakan pada Senin (7-3) dihadiri lebih dari 500 anggota delegasi dari 49 negara anggota OKI, dua negara peninjau dan lima perwakilan negara anggota Dewan Keamanan Tetap PBB, serta utusan khusus PBB dalam Kuartet Negosiasi Palstina-Israel. (WDY)

Pewarta: Pewarta: A Fitriyanti

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016