Denpasar (Antara Bali )-  Sebuah mobil pick up bernomer polisi DK 9780 DA yang di kemudikan Komang Sunarta, Sabtu (13/2) siang, terguling saat melintas di jalan By pass Ida Bagus Mantra, Gianyar.
     
Mobil, pick up  yang mengangkut ratusan ekor ayam ini terguling lantaran ban mobil pecah, akibatnya mobil tersebut hilang kendali.
     
Sebelum kejadian mobil ini terguling di TKP,  Komang bersama salah satu rekannya hendak mengirim 1.3 ton ayam potong hidup menuju Denpasar. Dirinya tidak menyangka harus mengalami musibah di tengah jalan.
   
"Bannya sih nggak gundul pak, tiba-tiba saja meletus," ujarnya.
   
Beruntung Komang tidak mengalami luka sedikit pun. Namun ia harus menanggung kerugian akibat sejumlah ayamnya mati sebelum tiba di tujuan.

"Ada yang mati pak, ini numpuk di bagian ini. Benyah latig (baca: hancur lebur),"katanya sambil menunjukan ayam yang mati.
     
Musibah yang dialami oleh Komang bisa jadi tidak seberapa. Namun proses memindahkan 1.3 ton ayam yang terdiri dari 720 ekor  ini cukup memakan waktu.

Selama proses pemindahan ratusan ekor ayam ini petugas Satlantas Polres Gianyar  cukup kerepotan mengatur arus lalulintas penghubung Denpasar-Karangasem, yang macet hingga satu kilometer.

"Ayamnya ada 40 kali 18 tempat, lumayan banyak," ucapnya. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016