Singaraja (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali mendukung penuh para atlet asal daerah itu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, Jumat memaparkan, dukungan penuh KONI Buleleng dilakukan dengan terus melakukan pemantauan dan pendampingan kepada para atlet yang akan berlaga pada kancah nasional tersebut.

Ia menjelaskan, total atlet yang berlaga pada ajang PON berjumlah 28 orang berasal dari beberapa cabang olahraga seperti Kempo, Karate, Bulutangkis dan lain-lain.

Dikatakan, pihaknya cukup bangga karena para atlet tersebut merupakan atlet berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang berlangsung pada 2015 di daerah itu.

"Kami berharap para atlet kita kembali menunjukkan prestasinya pada ajang yang lebih tinggi yakni PON sehingga dapat mengharumkan nama Bali dan Kabupaten Buleleng khususnya," papar dia.

Lebih lanjut, Artha Widnyana yang juga Dirut Perusahaan Daerah Yeh Buleleng itu mengungkapkan dukungan KONI Buleleng dilakukan secara moril dan material.

Artha mengatakan, pihaknya ikut membantu dana kepada atlet dan pelatih menyangkut jadwal akan ditentukan masing-masing Pengkab olahraga, sebelum menuju pemusatan latihan di tingkat provinsi.

"Komunikasi akan dilakukan terhadap Pengkab bersangkutan, melakukan pembinaan lebih intensif, termasuk sampai melakukan training centre (TC) di Provinsi," tambahnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016