Denpasar (Antara Bali) - Asosiasi Bordir, Endek dan Songket (Asbest) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar akan mengadakan lomba "Peragaan Busana Seragam Sekolah Endek".

Ketua Asbest Kota Denpasar Ni Wayan Ria Mariani saat bertatap muka dengan Sekda Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara, Rabu mengatakan lomba peragaan busana seragam sekolah kain endek dalam upaya melestarikan kain tenun ikat kepada masyarakat.

"Oleh karena itu kali ini kami memfokuskan kegiatan lomba dengan peserta anak-anak sekolah dan bertujuan untuk mencari talenta-talenta muda berbakat dalam bidang `fashion show`," ujarnya.

Ada beberapa kategori perlombaan, yakni kategori taman-taman kanak (TK), sekolah dasar (SD) kelas 1-3, SD kelas 4-6, SMP serta SMA/SMK.

Lomba tersebut diadakan pada HUT Ke-228 Kota Denpasar di panggung Lapangan Lumintang pada 28 Februari 2016. Lomba ini memperebutkan hadiah menarik, yakni tropi, uang tunai serta hadiah lainnya.

Sekda Kota Denpasar Rai Iswara mengatakan dalam rangka peringatan HUT Kota Denpasar agar melibatkan peran serta masyarakat dan instansi terkait, baik BUMN maupun instansi swasta lainnya.

"Mengingat HUT Kota Denpasar tidak saja menjadi kemeriahan yang dimiliki oleh aparatur pemerintah kota saja, namun menjadi kemeriahan bagi seluruh masyarakat, lembaga, serta instansi di Kota Denpasar," ucapnya.

Dikatakan, kemeriahan HUT Denpasar sebelumnya juga tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat yang ikut serta, baik dari kegiatan kebersihan, sosial, hingga kegiatan perlombaan.

Rai Iswara lebih lanjut mengatakan dengan adanya organisasi seperti Asbest ini yang berupaya untuk meningkatkan kreatifitas serta berupaya menciptakan talenta muda yang berbakat dalam bidang peragaan busana dengan mengadakan lomba Peragaan Busana Seragam Sekolah Endek".

"Saya berharap dengan mengadakan acara semacam ini selain berupaya untuk memeriahkan HUT Kota Denpasar juga menjadi suatu ajang interaksi sosial kepada masyarakat yang tidak terlepas dari tema, yakni `Denpasar Dalam Harmoni Kota Kreatif dan Kota Cerdas Menuju Kebahagiaan`," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016