Tabanan (Antara Bali) - Komandan Korem 163/Wirasatya Kolonel Inf Nyoman Cantiasa menegaskan, kunjungannya ke Tabanan untuk lebih mendekatkan diri dengan pejabat di wilayah itu sekaligus silaturahmi dan evaluasi kegiatan di Kodim setempat.

"Kami mohon masukan dan saran untuk membangun Tabanan. Kami juga menginstruksikan Dandim untuk memaping karena dari segi geografi dan sosialnya berbeda-beda di tiap wilayah," kata Danrem Kolonel Inf Nyoman Cantiasa di Tabanan, Selasa.

Ia mengatakan, dalam kunjungannya ke Kodim 1619/ Tabanan, ingin melihat indikator dan kemampuan tugas angkatan darat.

Pihaknya sangat terkesan dengan Kabupaten Tabanan karena masih bisa mempertahankan sektor pertaniannya.

Cantiasa juga sempat membandingkan Bali dengan tempat lainnya di luar negeri. Menurutnya Bali sangat luar biasa dari segi pariwisata dan keramah tamahan warganya.

Pihaknya ingin warga Bali tetap mengajegkan budaya dan mengelola potensi yang dimiliki serta tetap menjaga keamanan
Ia mengharapkan para Dandim untuk selalu menjaga komunikasi dengan Pemerintah daerah, seperti ikut membantu pembangunan bedah rumah. Hal itu untuk meringankan tugas pemerintah daerah.

Kegiatan Korem di bidang keamanan khususnya di Tabanan, adalah pengamanan ancaman teror bom belum lama ini.

"Kalau kita solid dan kompak ancaman pasti sulit masuk," ujarnya seraya mengharapkan warga Tabanan tidak gampar terpengaruh paham yang radikal, karena tidak pas dengan budaya di Indonesia.

"Berikan pemahaman yang benar tentang agama ke anak-anak kita untuk menghindarkan mereka dari paham yang menyesatkan mulai dari lingkaran terkecil yakni keluarga," ujarnya.

Pejabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada menyampaikan terima kasih atas kunjungan danrem ke Tabanan.

Kabupaten Tabanan sebagian besar penduduknya sebagai petani dan tetap berkomitmen mempertahankan Tabanan sebagai lumbung berasnya Bali.

Tabanan saat ini didukung delapan koramil, padahal memiliki 10 kecamatan. Jika memungkinkan daapat menambah koramil di Selemadeg Barat dan Selemadeg Timur dan Pemkab sepenuhnya memberikan dukungan.

Dengan penambahan koramil pihaknya berharap stabilitas pembangunan akan tercipta dengan baik.

Pihaknya mengapresiasi Pilkada di Tabanan berjalan lancar berkat dukungan TNI/Polri dan unsur muspida. Menurutnya TNI di Kabupaten Tabanan berperan banyak dalam membantu pembangunan seperti bakti sosial dengan membangun infrastruktur dan saluran irigasi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016