Bangli (Antara Bali)- Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kader dalam menyanyikan lagu mars PKK dan memberikan penyuluhan 10 program PKK kepada masyarakat, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bangli,  Kamis (28/1) menggelar lomba paduan suara mars PKK dan mars HKG-PKK tingkat Kabupaten Bangli. Acara yang digelar di ruang audio visual Museum Gunung Api Batur dibuka oleh Asisten I Sekda Bangli Drs. I Wayan Lawe, MM.
 
Ketua panitia penyelenggara Ny. Kutha Parwata dalam laporannya menyampaikan, dasar dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah program kerja TP PKK Kabupaten Bangli tahun 2015.  Tujuannya tiada lain untuk meningkatkan keterampilan kader dalam menyanyikan lagu mars PKK serta meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara kader serta mensosialisasikan program kerja PKK kepada masyarakat.
 
Disampaikan juga, sasaran dari kegiatan ini adalah pengurus dan anggota PKK dari tingkat kecamatan, desa/kelurahan serta pengurus /kader dasa wisma dan kader lainnya. Sedangkan  peserta dari lomba paduan suara ini adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan,  yakni 4 group dari Kecamatan Kintamani dan masing-masing 2 grup dari kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku. Sedangkan juri dalam lomba ini merupakan 3 orang yang profesional dibidang musik, yakni Ni Made Artini, Wayan Sudiartha dan Bang Yos.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Mahendra Putra mengatakan, pihaknya cukup senang dengan semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu PKK yang begitu semangat mengikuti lomba.

"Kita senang melihat semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu tangguh ini, meskipun dengan persiapan waktu yang mepet, mereka mampu menunjukkan penampilan yang maksimal," terangnya.
 
Asisten I Sekda Bangli Wayan Lawe pada kesempatan itu mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan ini mengingat peran PKK dari tahun ke tahun terus meningkat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga guna mewujudkan keluarga yang sehat, maju dan mandiri.
 
Menurut Wayan Lawe, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana,  pelaksana,  pengendali dan penggerak pembangunan pada masing-masing tingkatan untuk mewujudkan tujuan dan sasaran program PKK. Sehingga program PKK perlu didukung oleh seluruh komponen.

"Selama ini pembangunan di Kabupaten Bangli sudah berjalan dengan baik. Sinergitas pembangunan ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat, termasuk juga PKK," pungkasnya.  
 
Dari hasil penilaian dewan juri pemenang paduan suara mars PKK dan mars HKG PKK, juara I diraih oleh PKK Br. Gria, Kelurahan Kawan, Bangli dengan total nilai 881. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016