Singaraja (Antara Bali) - Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menderita penyakit kulit bersisik di Desa Bontihing, Selasa.

"Bantuan sosial terus digelontorkan Pemkab Buleleng untuk meringankan hidup masyarakat Buleleng yang kurang mampu," kata I Nyoman Sutjidra di Singaraja, Selasa.

Menurut dia, bantuan itu merupakan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Buleleng dan kali ini dipusatkan di Balai Banjar Dusun Rendetin.

Dikatakan, tujuh warga kurang mampu yang memiliki gangguan kesehatan dan mendapatkan bantuan yakni empat warga diantaranya, Komang Tisna (7), I Wayan Jasa (22), Ni Luh Ranting (29), Gede Adi Suardina (5) semuanya mengidap penyakit kulit bersisik.

"Warga lainnya Made Satria Adi Putra (1) mengidap tumor, Ni Kadek Swandewi (11) mengidap folio, dan Ketut Ardita (20) mengidap cacat tetap. Mereka semua diberikan sembako berupa keperluan sehari-hari," kata dia.

Selain itu, kata dia, Pemkab Buleleng juga memberikan bantuan kesehatan dan alat bantu bagi warga yang menderita folio dan lumpuh di desa yang juga kampung halamannya itu.

Sutjidra lebih lanjut menambahkan, kedatangannya ke Dusun Rendetin, Desa Bontihing itu juga untuk memastikan program dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk membantu warga di Dusun Rendetin ini tidak terputus.

"Pemkab Buleleng melalui Dinas Kesehatan sudah meberikan bantuan kesehatan berupa obat-obatan untuk para warga yang mengidap gangguan kesehatan," pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Gede Komang menambahkan, bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi asupan gizi bagi para warga yang mengidap ganguan kesehatan.

Gede komang sangat mengharapkan informasi dari warga jika ada warga yang memiliki hal serupa. "Sepanjang ada informasi dari masyarakat kepada kami, kami akan memprogramkan dan menganggarkan sehingga bisa memberikan bantuan kepada warga tersebut," imbuhnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016