Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan meminta satuan pengamanan hotel meningkatkan pengawasan menjelang Natal dan Tahun Baru 2016.

"Kami memantau kunjungan wisatawan akan terus meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga aparat keamanan, baik kepolisian/TNI dan Satpam hotel, kami minta meningkatkan pengawasan," katanya, di Denpasar, Rabu.

Gunawan mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada pengelola kepariwisataan di Kota Denpasar melalui surat edaran tertanggal 11 Desember 2015.

Ia mengharapkan pengelolaan sektor pariwisata di Bali, khususnya di Kota Denpasar terus meningkatkan citra positif keparwisataan Pulau Dewata. Karena keamanan menjadi kunci utama dalam meningkatkan citra positif yang telah berjalan secara baik selama ini.

Disamping itu, kata dia, pengelolaan kepariwisataan juga dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya gangguan yang menimbulkan ketidaknyamanan para pengunjung jasa kepariwisataan di Kota Denpasar.

"Kunjungan wisatawan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 akan mengalami peningkatan. Pengusaha kepariwisataan kami harapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan serta kenyamanan tempat usaha masing-masing," ujarnya.

Gunawan lebih lanjut mengatakan disamping memperhatikan keamanan dan kenyamanan pariwisata, juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas, fasilitas usaha sesuai standar yang diisyaratkan, dan menciptakan pelayanan yang maksimal dan terbaik.

Dengan demikian dapat memberikan kesan yang positif bagi pengguna jasa pariwisata dan pengunjung. Imbauan ini juga telah disampaikan kepada PHRI Kota Denpasar untuk dapat melakukan koordinasi dan komunikasi kepada para anggotanya serta beberapa penggiat usaha kepariwisataan.

"Keamanan dan kenyamanan dengan harapan kita bersama memberikan citra positif sektor pariwisata di Denpasar dan Bali secara umum," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015