Denpasar (Antara Bali) - Kodam IX/Udayana berhasil meraih juara umum dengan menggondol tiga medali emas Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II Tahun 2015 yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Komplek Akademi Militer Magelang.

Medali emas tersebut diraih dari materi kesegaran jasmani A, renang militer dan lintas medan serta satu medali perunggu dari materi HTF.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso menerima kedatangan Tim Peleton Tangkas tersebut, Senin.

Seluruh prajurit Kodam IX/Udayana berjejer sepanjang jalan Udayana menyambut kedatangan Tim Ton Tangkas Kodam IX/Udayana sukses mengharumkan Kodam IX/Udayana ditingkat TNI AD.

Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015, berlangsung selama sepekan, 21- 27 November 2015 mempertandingkan delapan materi yang meliputi kesegaran jasmani A, renang militer, teori dan aplikasi ilmu medan, menembak pistol, menembak senapan, How To Fight Find Fighter (HTF), lintas medan serta bela diri militer.

Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II TA 2015 secara resmi ditutup Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Sapta Marga Komplek Akademi Militer Magelang, Jumat (27/11).

Penyelenggaraan Lomba Peleton Tangkas TNI AD merupakan agenda rutin setiap enam bulan sekali.

Juara kedua diraih oleh Kodam V/Brw dengan merebut dua medali emas dari materi Ilmu Medan dan Bela Diri Militer. Juara ketiga direbut oleh Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan perolehan satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Dengan demikian piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh Divisi 1/Kostrad pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA 2015, kali ini menyeberang lautan ke wilayah Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajurit Kodam IX/Udayana yang mampu mengharumkan Kodam IX/Udayana melalui ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD dan mampu merebut juara Umum.

Pangdam menegaskan prajurit yang telah berasil jangan merasa sombong, namun terus berlatih karena tidak ada prajurit yang hebat tanpa latihan, lomba ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Mengingat Binsat yang dilaksanakan sepanjang tahun oleh TNI AD yang pada hakikatnya untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan sampai dengan siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok TNI AD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan, Irdam IX/Udayana ,Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira staf ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana . (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015