Tabanan (Antara Bali) - Tiga murid sekolah dasar (SD) Kabupaten Tabanan mendapat kepercayaan untuk memperkuat delegasi kebudayaan Provinsi Bali yang ikut ambil bagian dalam ajang pertukaran Bali-Kenaya Jepang.

Ketiga murid SD Negeri 7 Kediri itu terdiri atas I Gusti Kade Guna Hadi Wicaksana, Stepanus Gildo Cortereal dan Kezia Asa Prashanty yang merupakan bagian dari delegasi Bali ke Jepang yang berkekuatan 27 orang, kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan, Putu Santika, di Tabanan, Selasa.

Ia mengatakan hal itu ketika mengantar ketiga murid dan guru pembimbingnya bertemu Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada di ruang kerjanya.

Ketiga siswa tersebut bersama delegasi dari Bali akan berangkat ke Jepang pada 1 Oktober mendatang. Di Jepang mereka secara efektif akan mengikuti serangkaian kegiatan kebudayaan selama lima hari, 2-7 Oktober 2015.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk workshop dan mengunjungi Museum Kanaya yang berlokasi di Prefektur Chiba, Jepang.

Kegiatan tingkat internasional itu diikuti peserta dari Jepang, Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Delegasi dari Bali dalam kegiatan itu akan menunjukkan kemampuannya di bidang penguasaan kesenian Bali.

Penjabat Bupati I Wayan Sugiada memberikan apresiasi dan mengaku sangat bangga dengan ketiga siswa dan seorang guru yang terpilih mengikuti kegiatan di negeri Sakura.

"Kalau bisa, kegiatan seperti ini bisa digetoktularkan kepada semua siswa di Tabanan. Biar mereka tergerak dan termotivasi untuk mengenal dunia luar," ujar Sugiada. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015