Singaraja (Antara Bali) - Pengamat kepariwisataan, Ketut Suka menilai Objek Wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali perlu mendapatkan perbaikan infrastruktur untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Lovina sangat mengandalkan kunjungan wisatawan baik itu mancanegara maupun domestik, jadi, Pemerintah Daerah mesti memperhatikan keadaan infrastruktur di daerah itu," kata Ketut Suka di Singaraja, Selasa.

Suka yang juga Kepala Desa Kalibukbuk itu menuturkan, perbaikan infrastruktur di objek wisata yang terkenal dengan atraksi kawanan lumba lumba di tengah laut itu sangat mendesak dilakukan, mengingat kunjungan wisatawan makin meningkat setiap tahunnya.

"Lovina kini sudah dikenal sebagai salah satu objek wisata unggulan di Pulau Dewata, mesti mendapatkan perhatian lebih dari Pemprov maupun Pemkab," katanya.

Ia menambahkan, infrastruktur paling mendesak adalah jalur jalan kaki (jogging track). "Areal jalan lingkar sepanjang tiga kilometer mesti direalisasikan dulu," kata dia sembari mengatakan ke depan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kenyamanan tamu mancangera menikmati waktu liburannya di Bali Utara.

Dikatakan, pihaknya pernah mengadakan kuisioner melibatkan para wisatawan mancanegara mengenai perbaikan jalur jalan kaki (jogging track).(APP)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015