Denpasar (Antara Bali) - Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Sugeng Priyanto menjamin kawasan Terminal Ubung, Denpasar kini mulai kondusif pascaperkelahian dua organisasi masyarakat (ormas) yang sempat menimbulkan kericuhan pekan lalu.

"Peristiwa perkelahian yang terjadi pada Jumat malam (18/9), mudah-mudahan yang terakhir kalinya terjadi di Terminal Ubung," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto, Senin.

Ia mengatakan, untuk menjamin tidak ada lagi perkelahian antar kelompok di lokasi, pihaknya melakukan sosialiasi sekaligus pendekatan terhadap para sopir angkutan umum, bus dan beberapa warga di sekitar terminal itu.

"Akan segera kami lakukan pendekatan terhadap, para sopir angkutan umum, bus dan beberapa warga di sekitar terminal itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk mendekatkan diri dengan mereka," ujar Kapolda Sugeng Priyanto.

Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengaku, pascaperistiwa perkelahian yang menyebabkan beberapa orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, dari pihak kepolisian tidak akan meningkatkan pengamanan secara khusus di terminal itu.

"Tidak ada penambahan personil untuk melakukan penjagaan di terminal hanya saja yang perlu kami lakukan adalah pendekatan kepada warga di sekitar terminal,"jelas Kapolda.

Ia mengharapkan dengan sosialisasi mudah-mudahan tidak akan lagi terjadi perkelahian dan pengeroyokan di lokasi.

"Jangan sampai ada lagi lah, toh hal ini bisa merugikan diri sendiri, lebih enak hidup berdamai karena dengan damai akan menimbulkan rasa tenang dan nyaman," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Sugeng Priyanto. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015