Mangupura (Antara Bali) - Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Sugeng Priyanto melakukan kunjungan mendadak (razia) ke sejumlah polres untuk mengecek kesiapan dalam melaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 September 2015.

Ketika melakukan sidak ke Polres Badung, Senin, Kapolda Bali Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto mengatakan, kunjungan ke Polres Badung untuk mengawasi kesiapan anggota serta alat-alat berupa persenjataan dan kendaraan yang nanti akan digunakan untuk kelancaran pilkada.

"Saya melakukan pengecekan secara langsung ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapaan Polres Badung, untuk menghadapi pilkada khususnya dari segi pengamanan," ujar Kapolda Irjen Pol Drs Sugeng Priyanto saat di temui di Polres Badung.

Ia mengatakan, sejauh ini dari pantauan langsung pihak kepolisian Polres Badung telah siap mengemban tugas untuk melakukan pengamanan pilkada.

"Dari segi kesiapan anggota, persenjataan dan beberapa kendaraan yang akan digunakan untuk pilkada nanti, Polres Badung telah siap 100 persen," ujar Kapolda Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto.

Sugeng Priyanto menjelaskan, jumlah personil yang disiagakan untuk pengamanan Pilkada di Polres Badung secara keseluruhan berjumlah 350 anggota yang akan disebar ke beberapa wilayah kawasan Badung.

"Daerah yang akan menjadi pusat konsentrasi untuk wilayah pengamanan di wilayah Badung, adalah daerah Abiansemal. Di Abiansemal rawan konflik, jadi untuk wilayah Badung akan kami siapkan pengamanan khusus di daerah tersebut," ujar Kapolda Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto.

Ia mengharapkan pelaksanaan Pilkada pada enam daerah di Bali dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan sedikit pun.

"Setelah mengetahui kesiapan anggota di lapangan , saya menjamin pilkada di Bali akan aman," ujar Kapolda Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015