Nusa Penida (Antara Bali) - Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung, Bali kini mulai dilirik wisatawan mancanegara, khususnya dari Eropa dalam menikmati liburannya di Pulau Dewata.

"Pelancong luar negeri dalam berliburan di Bali tidak hanya berwisata di Pantai Kuta, Nusa Dua, namun kini banyak pilihan termasuk Nusa Penida yang lokasinya sekitar 60 km tenggara Kota Denpasar atau ditempuh dalam waktu 40 menit menggunakan perahu motor dari Pantai Sanur," kata Nusayasa, salah seorang pengelola perahu motor yang melayani wisman ke Nusa Penida, Kamis.

Ia mengatakan, wisman yang menginap di sejumlah hotel di Kuta, Nusa Dua, Kabupaten Badung maupun Sanur, Kota Denpasar dengan menumpang perahu motor melewati laut lepas menuju Pulau Nusa Penida.

Menghabiskan waktu pelayaran sekitar 40 menit dari pantai Sanur, Denpasar, selama itu mereka dimanjakan dengan keindahan panorama laut lepas yang mengelilingi wilayah kepulauan Nusa Penida.

Di Kepulauan Nusa Penida, yang tidak kalah menarik dari pemandangan lautan lepas, pelancong kembali dimanjakan dengan keindahan bentuk Pulau Nusa Penida yang bisa disaksikan dari atas pantai.

Pantai tersebut dikenal pantai impian, karena dari lokasi ketinggian itu dapat menikmati panorama alam Nusa Penida.

Ania, seorang wisatawan asal Jerman mengaku sangat takjub dan terpesona menyaksikan keindahan panorama alam di Pulau Nusa Penida.

"Ini pemandangan yang luar biasa, di atas pantai dengan dikelilingi tebing saya bisa melihat keindahan alam dengan kasat mata dan ini membuat saya senang berada di sini,"ujarnya.

Menurut Ania, kedatangannya kali ini merupakan pertama kali, dan untuk selanjutnya akan mengulangi kunjungannya ke Nusa Penida ini karena pulau ini sangat indah dan mempesona.

"Saya jatuh cinta dengan pulau ini, selain pantai, alamnya yang sangat bagus, pulau ini bagaikan surga," ujar Ania. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015