Denpasar (Antara) - Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Bali mengirim 11 atlet terbaiknya dicabang olahraga itu untuk mengikuti kejuarnas prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), di Lanut Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, 11-20 September 2015.

"Sebanyak 11 atlet Bali yang diturunkan dalam ajag itu masing-masing di lima nomor dari 12 nomor yang dipertandingkan," kata Ketua Pordirga Aermodeling Fasi Bali IB Bayu Pramudia, di Denpasar, Selasa.

Usai acara pelepasan atlet Aeromodelling Bali, di Gedung GOR Lila Bhuana itu, yang dipimpin Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi itu, pihaknya menargetkan satu tiket lolos dinomor Out Hand Launched Glider (OHLG) putra.

Bayu Pramudia menambahkan 12 nomor yang dipertandingkan dalam ajang diantaranya yakni pylon rave (F3R), OHLG putra dan putri, F1H dan F2A.

"Untuk atlet Bali sendiri hanya diturunkan dinomor f1H dan f2A," ujarnya.

Ia menjelaskan dari 11 atlet yang dikirim dalam ajang itu untuk dinomor OHLG putra sebanyak tiga orang, OHLG putri (satu), F1H putra (dua), dan F1A putri (dua), F3R ina 46 putra (tiga).

"Dalam ajang itu ada dua tiket untuk bisa diperebutkan dalam PON, namun kami tetap optimistis mampu meraih dari itu," ujarnya.(APP)

Pewarta: Pewarta : I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015