Tabanan (Antara Bali) - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali memberikan makanan tambahan kepada 22 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Tabanan.

Pengurus BK3S Provinsi Bali Nyonya Setiawan didampingi Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Tabanan, Nyonya Sugiada dan Kepala Dinas Sosial setempat I Nyoman Gede Gunawan menyerahkan bahan makanan tersebut kepada yang berhak menerimanya, di Tabanan, Rabu.

Nyonya Setiawan mengatakan, bantuan kepada 22 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) itu terdiri atas penyandang cacat, lansia, dan bantuan untuk penyakit kronis.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan berupa paket bahan makanan dapat meringankan beban para penyandang cacat dan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk meringankan beban mereka.

Ketua K3S Tabanan, Nyonya Sugiada memberikan apresiasi kepada BK3S yang memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan.

Bantuan yang diberikan itu sangat berarti dalam meringankan beban masyarakat miskin.

Ia menambahkan, K3S Kabupaten Tabanan tahun 2015 menyalurkan bantuan kepada masyarakat di 61 lokasi tersebar di sepuluh Kecamatan di daerah ini. Bantuan yang diberikan itu selain bahan kebutuhan pokok, juga alat bantu medis, peralatan menjahit, dan peralatan bengkel.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan secara berkesinambungan, mengingat masih banyak warga yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan kedepannya program ini terus dilakukan karena masih banyak warga yang membutuhkan," katanya. (APP)

Pewarta: Pewarta : IK Sutika

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015