Denpasar  (Antara Bali) - Rohaniawan Hindu asal Amerika Serikat, His Holines (HH) Bhakti Madurya Govinda Svami Maharaja mengunjungi Bali memberikan wejangan ajaran "bhakti yoga" dan kitab suci Bhagawad Gita untuk masyarakat Hindu di Pulau Dewata.

"Beliau akan mengunjungi beberapa pasraman (gurukula) `bhakti yoga` di sembilan kabupaten di Bali," kata Putu Ari Wirawan S Pd, asisten His Holines (HH) Bhakti Madurya Govinda Svami Maharaja di Bali, Sabtu.

Ia menjelaskan, kehadiran rohanian Hindu asal negara perserikatan terbesar di dunia itu merupakan kehadiran yang kesekian kalinya di Pulau Dewata.

"His Holines sudah sering berkunjung dan memberikan pelajaran di beberapa pasraman di Bali dan Indonesia, hampir setiap tahun Beliau pasti menyempatkan diri berkunjung ditengah kesibukannya sebagai seorang rohaniawan," katanya.

Ia mengatakan, untuk di Bali, beliau akan berkunjung memberikan pelajaran sejak (29/7) lalu sampai (10/8) mendatang, setelah itu akan mengunjungi lombok dan beberapa daerah lainnya di Nusantara.

Lebih lanjut, ia menceritakan, His Holines (HH) Bhakti Madurya Govinda Svami Maharaja terkenal sebagai seorang pemuka Hindu yang berhasil membuka kuil di Berkeley, California pada tahun 1969.

Dikatakan, His Holines (HH) telah berlatih Bhakti Yoga terus selama 42 tahun terakhir dan telah mengajar ratusan kelas atas ilmu bhakti yoga.

"His Holines juga mengajarkan budaya Veda kuno, Bhagavat Purana, Isopanisad, Bhagavad Gita, dan klasik Veda lainnya di perguruan tinggi, universitas , dan pusat ISKCON di seluruh dunia," imbuhnya.

Ditambahkan beliau merupakan tokoh Hindu yang cukup terkenal di Amerika Serikat, tampil di sejumlah besar populer acara televisi nasional dan internasional, baik di Amerika Serikat dan India, dan beberapa negara di Eropa. (KUN)



Pewarta: Pewarta: Bagus Andi

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015