Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan perkembangan teknologi saat ini cukup pesat, karena itu media yang berbasis "online" lebih cepat menyajikan berita kejadian di masyarakat.

"Kita akui perkembangan teknologi yang semakin cepat ini sebagai daya dukung untuk melakukan daya kreatif, termasuk penyiaran berita-berita di media masa secara berjaringan atau online," kata Rai Mantra dalam sambutan peringatan HUT Ke-10 Beritabali.com di Denpasar, Senin malam.

Ia mengatakan dengan kemajuan teknologi mempercepat berbagai informasi melalui media berjaringan, dan kemajuan teknologi tersebut juga harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang memadai, sehingga bisa terarah dalam pemberitaan tersebut.

"Saya mendapatkan informasi dari seorang pemilik Google, bahwa Denpasar pengguna internet dan Google ratingnya cukup tinggi, dibanding kota-kota lain di Indonesia. Ini menunjukkan betapa besarnya kemajuan teknologi bisa menyatukan masyarakat dunia di dalam era globalisasi," katanya.

Rai Mantra berharap kehadiran berita "online" mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengarahkan kehidupan lebih baik. Terlebih lagi pada awal 2016 sudah memasuki masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

"Pemberlakukan MEA tersebut tentu pemanfaatan teknologi akan lebih tinggi lagi. Begitu juga media `online` sangat dibutuhkan dalam memperkuat jaringan perdagangan itu," ucap mantan Ketua Hipmi Bali.

Sementara itu, seorang pemilik media Beritabali.com Made Agus Swastika mengatakan peringatan HUT Ke-10 Beritabali.com sebagai momentum untuk mampu mencerahkan masyarakat melalui berita-berita terkini.

"Kami akan terus menyajikan berita-berita akurat dan terkini, sehingga dalam perkembangan teknologi tersebut, masyarakat yang ingin mendapatkan berita sangat mudah dan cepat, karena bisa dibuka pada telepon seluler yang berbasis internet," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015