Denpasar (Antara Bali) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Iswara melakukan inspeksi mendadak ke pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, meski suasana libur bersama.

"Hari ini masih libur bersama, namun sesuai dengan komitmen Pemkot Denpasar agar pelayanan publik berjalan lancar, seperti pengurusan perizinan tetap berjalan seperti biasa, ternyata masyarakat yang datang juga cukup banyak," kata Rai Iswara di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan pihaknya melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah pelayanan publik di kompleks Gedung Sewaka Dharma. Semua anjungan terbukti ada warga yang mendatangi.

"Itu artinya masyarakat sangat memerlukan pelayanan publik, meski hari ini masih dinyatakan cuti bersama," ujar Rai Iswara didampingi Kasubag Pemberitaan Humas Denpasar Dewa Gede Rai.

Kedatangan Rai Iswara ke Gedung Sewaka Dharma untuk memantau pelayanan dan kehadiran pegawai. Kadis Perijinan AA Gde Rai Soryawan dan Kadis Capil Pemkot Denpasar Nyoman Gde Narendra yang menerima kedatangan Rai Iswara mengatakan pegawai yang masuk kerja hanya yang bekerja pada bagian pelayanan masyarakat (front office), sementara waktu pelayanan dilakukan hingga pukul 11.00 Wita.

Dikatakan pelaksanaan cuti bersama hingga Selasa (21/7) pelayanan akan berjalan seperti biasa pada Rabu (22/7).

Seorang warga Nyoman Kerni dari Peguyangan yang datang ke Sewaka Dharma mengaku awalnya ragu datang karena mengira kantor pelayanan publik tutup.

"Awalnya saya kira kantor tutup karena masih libur, kami coba-coba datang ternyata pelayanan berjalanan dengan baik. Saya memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar walaupun masih libur, tetapi pelayanan kepada masyarakat berjalan seperti biasa," katanya.

Selain ke Gedung sewaka Dharma, Sekda Rai Iswara juga mamantau pelayanan di Puskesmas III Denpasar Utara dan Dinas Pendapatan Kota Denpasar.

Di Kantor Dispenda Denpasar bahkan semua pegawai diwajibkan masuk kerja, karena Senin (20/7) merupakan batas terakhir pembayaran pajak. Jenis pelayanan yang dilayani di Dispenda meliputi pajak bumi dan bangunan (PBB), PHR, pajak air bawah tanah (ABT) serta pajak reklame. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015