Denpasar (Antara Bali) - Harga daging ayam broiler mengalami kenaikan hingga Rp1.000 per kilogram di sejumlah pasar tradisional di Denpasar, Bali, menjelang bulan suci Ramadhan, karena meningkatnya jumlah pembeli.

"Harga daging ayam saat ini mencapai Rp30.000 per kilogram, dimana dua hari yang lalu harganya masih stabil kisaran Rp29.000 per kilogram," ujar Deta, seorang pedagang di Pasar Badung, Denpasar, Rabu.

Ia mengakui, meskipun jumlah pembeli menjelang bulan suci Ramadhan meningkat, tetapi jumlah pasokan daging ayam masih mampu memenuhi kebutuhan konsumen pada saat bulan Ramadhan tiba.

Pasokan daging ayam yang memenuhi pasar tradisional di kota Denpasar kebanyakan dari Bali seperti didatangkan dari daerah Bangli yang merupakan daerah pemasok daging ayam terbesar, mekipun banyak daging ayam yang didatangkan dari luar daerah.

"Sebelumnya sudah ada operasi pasar menjelang bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Sedangkan, untuk daging ayam kampung masih cukup stabil kisaran harga Rp65.000 per ekornya, dan kemungkinan mengalami kenaikan pada Kamis (18/6) nanti.

Pihaknya mengakui hingga saat ini pasokan daging ayam belum sampai mendatangkan dari luar daerah.

Gusti Ayu, seorang pedagang di Pasar Kumbasari, Denpasar, mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan terjadi peningkatan jumlah pembeli dibandingkan hari-hari biasa.

"Untuk harga daging ayam broiler saat ini kisaran harga Rp30.000 per ekor, dimana sebelumya Rp29.000 per/kg," ujarnya.

Ia menuturkan pada hari-hari biasa mampu menjual daging ayam broiler paling banyak 10 kilogram. Namun, menjelang bulan suci Ramadhan sudah menjual 20 kilogram daging ayam perharinya.(SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015