Jakarta (Antara Bali) - Negara Azerbaijan tengah membidik investasi di bidang infrastruktur dan kilang minyak di Indonesia, demikian disampaikan Duta Besar Republik Azerbaijan untuk Indonesia Tamerlan Karayev saat bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Kami ingin meningkatkan kerjasama ekonomi bidang perdagangan dan investasi dengan Indonesia. Indonesia merupakan mitra bisnis penting bagi kami," kata Tamerlan Karayev di Jakarta, Rabu.

Tamerlan mengatakan, pihaknya tengah mengkaji beberapa investasi yang akan direalisasikannya tersebut untuk kemudian disampaikan kembali ke pihak Pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Achmad Sigit Dwiwahjono mengatakan, Azerbaijan sangat tertarik investasi di bidang infrastruktur.

"Saat ini pemerintah kan punya program pembangunan 14 kawasan industri, mungkin akan kami arahkan ke sana," kata Sigit.

Selain itu, lanjut Sigit, Azerbaijan juga ingin berinvestasi bidang pengilangan minyak, mengingat negara tersebut adalah yang pertama kali melakukan pengilangan minyak di dunia. "Mereka ingin ada satu pengilangan di Indonesia. Kalau ada proyek, mereka pasti berminat investasi. Nanti kami lihat lagi," kata Sigit. (WDY)

Pewarta: Oleh Sella Panduarsa Gareta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015