Sanur, Bali (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo menyatakan mengapresasi pesan politik yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Sanur Bali, Kamis.

"Pidato Ibu Megawati sangat bagus," kata Joko Widodo ketika ditanya pers usai menghadiri pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Balki Beach, Sanur, Bali, Kamis.

Kongres IV PDI Perjuangan yang dibuka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu (12/4).

Hadir pada pembukaan kongres antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri kabinet yakni Menko Pembangunan Manusia dan Perempuan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan HAM.

Hadir juga Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Soetiyoso, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. Hadir juga sejumlah kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Menurut Joko Widodo, dirinya menyimak dengan baik pidato politik yang disampaikan Megawati Soekarnoputri. "Pemimpin itu harus dapat melayani rakyat. Akhirnya akan ke sana, bukan ke tujuan lain," katanya.

Ketika ditanya bagaimana hubungan Presiden dengan partai pengusungnya, PDI Perjuangan serta koalisinya, Joko Widodo menagaskan, hubungannya baik. Menurut dia, komunikasi dengan partai pengusung dilakukan setiap hari sehingga tidak ada masalah.  Setelah menghadiri pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pewarta: Oleh Riza Harahap

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015