Denpasar (Antara Bali) - Paguyuban Jaka Tuak Bali akan menggelar pameran produk daur ulang sampah di Lingkar Art Space, Kota Denpasar, Minggu (29/3).

Ketua Paguyuban Tuak Bal (PJTB) Ketut Widarsa di Denpasar, Jumat, mengatakan bahwa pameran produk daur ulang sampah tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan membuang sampah tidak sembarangan.

"Kami ingin mengajak dan menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena jika sampah diolah dengan kreatif, akan menghasilkan barang bernilai seni dan ekonomis," katanya.

Ia mengatakan bahwa pameran tersebut juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar, termasuk pemangku kepentingan yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Saat kami bertatap muka dengan Bapak Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, beliau  mendukung kegiatan tersebut," ujarnya.

Widarsa lebih lanjut mengatakan bahwa keberadaan paguyuban sangat penting dalam masyarakat karena selain untuk menjaga eksistensi budaya juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam hidup bermasyarakat.

Selain untuk menjaga eksistensi budaya dan menjaga kebersamaan serta kekompakan dalam hidup bermasyarakat, Paguyuban Jaka Tuak Bali juga akan menggelar kegiatan kemanusiaan, yakni donor darah dengan mengundang para komunitas atau peguyuban dengan para anak muda. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015