Denpasar (Antara Bali) - Ratusan anggota Resimen mahasiswa dari Korps Satuan Menwa Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dan IKIP PGRI Bali melakukan donor darah dalam menyukseskan kegiatan Indonesia Berdonor 2015.

"Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Korps Menwa Ugracena Bali, Made Dharma Putra berlangsung di halaman LPP RRI Denpasar," kata Ketua Daerah Korps Menwa Ugracena Bali Bagus Ngurah Rai, SH MM di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan sosial serupa juga berlangsung di halaman LPP RRI Singaraja melibatkan Korps Satuan Menwa Universitas Pendidikan Ganesa (Undhiksa) Singaraja berlangsung di halaman LPP RRI setempat. Bagus Ngurah Rai didampingi Dharma Putra mengatakan, peranserta Korps Menwa Ugracena Bali dalam kegiatan Indonesia Berdonor 2015 berkat kepedulian dan rasa kemanusiaan yang masih melekat dalam jati diri masing-masing anggota korps.

"Kepedulian sesama umat manusia itu sangat penting, mengingat setetes darah yang disumbangkan sangat besar manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan," ujar Bagus Ngurah Rai.

Kepedulian sesama umat manusia itu agar dapat dipelihara dan ditingkatkan, sebagai salah satu kewajiban orang yang masih memegang teguh prinsip-rinsip kemanusiaan.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pendonor, LPP RRI Denpasar memberikan bingkisan berupa makanan pemulih tenaga dan obat penambah darah serta piagam penghargaan. Kedepan diharapkan kerja sama kegiatan akan selalu terjalin antara LPP RRI Denpasar dengan Korps Menwa Ugracena Bali. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015