Yogyakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa konflik antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan persoalan yang sederhana sehingga membutuhkan waktu untuk menguraikannya.

"Mungkin banyak yang belum tahu bertumpuknya masalah yang harus dihadapi. Masalah itu bertumpuk bukan hanya yang berkaitan dengan politik dan hukum. Ini harus kami urai dan butuh waktu," kata Presiden saat memberikan pidato dalam penutupan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI di Yogyakarta, Rabu.

Menurut Presiden, jika persoalan yang terkait dengan Polri dan KPK sederhana kemungkinan dapat diselesaikan dengan cepat. "Kalau (penyebabnya) hanya satu masalah saja mungkin bisa (cepat)," kata dia,

Menurut dia persoalan itu tidak sebanding seperti dalam persoalan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti pada November 2014. Dirinya dapat memutuskan secara cepat, sebab pilihannya sudah jelas yakni untuk dialihkan pada sektor produktif.

Sementara itu, saat ditanya wartawan mengenai target penyelesaian konflik Polri dengan KPK, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjawab akan segera terselesaikan. "Segera, segera," kata Presiden, singkat.(WDY)

Pewarta: Oleh Luqman Hakim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015