Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali, memperoleh bantuan dana Rp7 miliar dari pemerintah setempat untuk mempersiapkan diri selaku tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII, di Singaraja, September 2015.

"Bantuan dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan Porprov," kata Ketua KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha, saat ditemui di Denpasar, Selasa.

Pihaknya mengakui jumlah dana untuk persiapan Porprov tersebut masih berada di atas KONI Kabupaten Gianyar, Bangli dan Klungkung. Namun jauh di bawah KONI Kabupaten Badung yang memperoleh bantuan sebesar Rp39 miliar dan Denpasar Rp22 miliar.

Meski dengan bantuan yang terbatas, pihaknya menargetkan dalam Porprov nanti Kontingen Buleleng masuk tiga besar.

"Dalam Porprov tahun lalu Buleleng menduduki peringkat keempat dan mudah-mudahan saat menjadi tuan rumah nanti mampu meraih posisi tiga besar," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa selaku tuan rumah dalam ajang tersebut tidak akan menghalalkan segara cara untuk meraih medali emas. "Kami tetap berkomitmen menjunjung tinggi sportivitas," kata Artha.

Terkait kuota, pihaknya tidak akan membatasi karena tergantung pada kesiapan kontingen masing-masing.

Artha menegaskan, Buleleng siap bersaing dengan kota Denpasar dan Kabupaten Badung untuk menjadi yang terbaik.

"Atlet Buleleng ditarget dapat meraih 60 medali emas untuk mengamankan peringkat tiga besar perolehan medali," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015