Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah polisi wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Bali dengan mengenakan kebaya membagikan bunga kepada sejumlah pengendara memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2014.

"Kami berikan bunga pengendara dalam rangka Hari Ibu," kata seorang polisi wanita Polda Bali, Komisaris Ni Putu Artini di Denpasar, Senin.

Dengan penampilan unik yakni dengan berkebaya khas Bali dan tata rambut disanggul mereka membagikan bunga mawar yang digelar di depan Markas Polda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar.

Tak hanya kepada pengendara sepeda motor, polisi wanita juga memberikan bunga kepada pengemudi kendaraan roda empat yang saat itu melintas.

Selain membagikan bunga, Polwan tersebut juga membagikan beberapa helm kepada sejumlah pengendara yang saat itu tidak menggunakan helm dengan standar nasional Indonesia (SNI).

Polisi wanita itu juga memberikan brosur keselamatan berkendara kepada para pengendara yang saat melintas di jalan raya.

Kepala Seksi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Polda Bali itu menambahkan bahwa dengan memberikan bunga, helm dan brosur keselamatan berkendara, pihaknya ingin memberikan kesadaran bagi pengendara di dalam mendukung ketertiban lalu lintas.

"Kami intinya ingin mewujudkan partisipasi masyarakat dalam tertib lalu lintas. Kami juga ingin memberikan pemahaman terkait kesetaraan gender yakni wanita bisa berperan untuk sejumlah posisi yang selama ini hanya diemban oleh pria," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014