Denpasar (Antara Bali) - Kegiatan "simakrama" atau tatap muka Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan masyarakat Pulau Dewata akan diselenggarakan di Gedung Wiswa Sabha Renon, Denpasar pada Sabtu (1/11).

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra di Denpasar, Kamis mengatakan kegiatan tatap muka Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang didampingi jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta anggota DPRD setempat.

Menurut Dewa Mahendra, agenda "simakrama" yang diselenggarakan secara rutin setiap akhir bulan bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat mengenai program Bali Mandara (aman, damai dan sejahtera) jilid II yang diluncurkan Pemprov Bali.

"Masukan atau kritikan dari masyarakat tersebut akan dijadikan evaluasi bagi penyempurnaan program Bali Mandara selanjutnya," kata pria asal Kabupaten Buleleng itu.

Ia mengatakan kegiatan tatap muka sejak pemerintahan Gubernur Mangku Pastika hingga saat ini tidak ada perubahan mengenai tata cara pelaksanaan "simakrama" itu.

"Warga yang datang dipersilahkan secara bergantian menyampaikan pendapat terkait permasalahan maupun usulan kepada gubernur mengenai pembangunan di Bali," katanya.

Dewa Mahendra menegaskan bagi warga yang ingin bertanya atau menyampaikan aspirasinya dipersilahkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu pada pukul 08.00 Wita. Sedang "simakrama" dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

"Bapak Gubernur bersama Wakil Gubernur Bali didampingi para Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali. Simakrama akan ditutup pada pukul 12.00 Wita diakhiri acara sembahyang puja Tri Sandhya dan makan siang bersama," ujar Mahendra.

Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir dapat mendengarkan dan menyimak acara tersebut melalui RRI Denpasar dan melalui video streaming www.birohumas.baliprov.go.id pada waktu yang sama. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014