Osaka, Jepang (Antara Bali) - NIPPON SHOKUBAI CO., LTD. (Kantor pusat: Chuo-ku, Osaka; Presiden: Masanori Ikeda)(TOKYO:4114)("NIPPON SHOKUBAI") telah memperoleh sertifikasi halal atas asam suksinatnya, merek disodium suksinat SS50, asam fumarat dan juga maleat anhidrida, yang digunakan sebagai bahan baku untuk memproduksi produk-produk ini. Sertifikasi tersebut diberikan oleh Asosiasi Muslim Jepang berdasarkan uji oleh Lembaga Riset Syariah di Takushoku University di Jepang.

Di Asia Tenggara, konsumsi makanan olahan seperti mie instan saat ini berkembang karena kebiasaan makan menjadi semakin beragam. Pada saat yang sama, pabrik produksi makanan olahan yang berbasis di wilayah tersebut kian membutuhkan sertifikasi halal untuk tambahan makanan karena banyaknya penduduk Muslim di Asia Tenggara, terutama di Malaysia dan Indonesia. Dalam keadaan ini, NIPPON SHOKUBAI telah merespon kebutuhan produsen dan konsumen makanan olahan dengan memperoleh sertifikasi halal untuk asam suksinatnya, merek disodium suksinat SS50, dan asam fumarat, yang merupakan tambahan makanan yang amat dibutuhkan di Asia Tenggara, bersama dengan derivatif produk ini dan bahan baku utama yang digunakan untuk menghasilkannya, anhidrida maleat.

NIPPON SHOKUBAI mengantisipasi permintaan akan asam suksinatnya, disodium suksinat SS50, asam fumarat dan terus meningkat karena banyak digunakan pada bumbu, pengatur keasaman (pH), dan aplikasi lainnya. Selain itu, karena beberapa produsen anhidrida maleat telah memperoleh sertifikasi halal di masa lalu, Perusahaan berharap sertifikasi baru-baru ini akan meningkatkan penggunaan anhidrida maleat sebagai bahan baku tambahan makanan dan barang-barang lainnya.

Ke depan, NIPPON SHOKUBAI bermaksud untuk tetap merespon kebutuhan pasar sambil memberikan berbagai produk yang memperkaya dan membuat nyaman orang dan masyarakat.

* Sertifikat Halal

Sertifikat Halal diberikan kepada produk dan jasa yang memperhitungkan keyakinan agama konsumen Muslim, jika produk dan jasa tersebut dipastikan memenuhi standar yang ditetapkan oleh Asosiasi Muslim Jepang dan Lembaga Riset Syariah di Jepang.

* asam suksinat

Asam suksinat umumnya terdapat di alam, seperti pada kerang, fosil, ganggang, lumut, dan jamur. Ia diproduksi dalam industri dengan menghidrogenasi anhidrida maleat. Asam suksinat digunakan sebagai tambahan makanan untuk sake, pasta miso, kecap, dan produk makanan lainnya.

* disodium suksinat SS50

Disodium suksinat SS50 diproduksi dalam industri dengan menetralisir asam suksinat. Ia digunakan sebagai tambahan makanan untuk mie instan, makanan olahan, dan produk makanan lainnya.

* asam fumarat

Asam fumarat terdapat pada berbagai jenis tanaman, dan diproduksi dalam industri menggunakan asam maleat sebagai bahan baku. Ia sangat bersifat asam sebagai asam yang digunakan dalam makanan, dengan sekitar satu setengah kali keasaman asam jeruk. Asam fumarat digunakan sebagai tambahan makanan untuk minuman, kue, dan produk makanan lainnya.

Kontak

NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.
Akira Kurusu, +81-3-3506-7605
General Manager
Investor & Public Relations Dept.
Fine & Specialty Chemicals Sales & Marketing
shokubai@n.shokubai.co.jp

Pertanyaan tentang produk

Bapak Made Sudiasa
Sales Manager
PT. UDAYA ANUGERAH ABADI
udaya899@cbn.net.id

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

(Business Wire/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014