Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali, berencana pekan depan menyeleksi atlet untuk diutus ke kejuaraan nasional di Makassar, Sulsel, 3-9 November 2014.

"Seleksi akan dilakukan sehari karena petinju di Bali jumlahnya tidak terlalu banyak," ujar Pelatih Nasional Tinju Bali, I Gusti Made Adi Suandana, di Denpasar, Minggu.

Adi menuturkan jumlah petinju yang dikirim ke kejurnas belum dapat dipastikan.

Dua petinju andalan Bali yakni Julio dan Cornelis juga diturunkan dalam Kejurnas tersebut yang akan mempertandingkan kelas layang ringan hingga menengah kisaran 46-75 kilogram.

"Julio dan Cornelis yang merupakan petinju terbaik Bali yang berlaga di Asian Games beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ia mengakui walaupun kedua atlet tersebut belum bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Namun, pihaknya akan memaksimalkan mereka di kejurnas nanti.

"Untuk Cornelis akan terus kami gembleng untuk mempersiapkan diri dalam kejuaraan itu," ujarnya.

Sementara, Julio yang belum mampu memasuki Pelatnas diharapkan dapat memanfaatkan ajang tersebut. Namun, dengan syarat menorehkan prestasi untuk dapat menyusul rekannya, Cornelis.

"Cornelis saat ini belum masuk Pelatnas yang dipusatkan di Lahat, Sumatera Selatan karena masih menjalani program pendidikan di IKIP PGRI Bali," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan Julio mampu tembus ke Pelatnas melalui prestasi di kejuaraan mendatang.

"Untuk para petinju yang mengikuti seleksi nanti dapat menunjukkan menampilkan terbaiknya," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014