Denpasar (Antara Bali) - Pesilat Bali mendapat kesempatan berlatih tanding dengan pesilat dari Vietnam yang dipastikan turun dalam ajang SEA Games 2015.

Sekertaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali, I Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Senin, menyatakan sangat bangga pesilat dari Pulau Dewata mendapatkan kesempatan menguji kemampuan melawan pesilat internasional tersebut.

"Kami selaku pengurus sangat bangga karena pesilat remaja Bali mendapat lawan tanding kelas internasional," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa lawan tanding dengan pesilat Vietnam secara tidak langsung membuat para pesilat Bali diuntungkan karena mendapat pengalaman dari juara SEA Games tersebut.

Yamadhiputra menambahkan, pesilat asal Ho Chi Minh yang beranggotakan 10 orang tersebut terdiri dari tujuh atet dan dua pelatih serta satu manajer.

"Pesilat mereka turun di kelas A, C, D, dan F di bagian putra. Sedangkan untuk putri bertarung di kelas A, C, E," ujarnya.

Pihaknya menuturkan bahwa tiap tahun, para pesilat Vietnam tersebut rutin datang ke Bali untuk melakukan pemanasan jelang bergulirnya ajang SEA Games 2015 mendatang.

"Walaupun dari segi penampilan kalah. Namun secara potensi pesilat Bali memiliki peluang untuk menjadi pesilat kelas internasional," ujarnya. (WRA)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014