Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsii Bali untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan dan program tahun anggaran 2014.

Wagub Sudikerta mengemukakan harapannya itu ketika bertindak sebagai pembina pada apel disiplin yang digelar di halaman kantor Gubernur Bali Senin.

Ia juga meminta data terakhir mengenai relisasi fisik serta keuangan program dan kegiatan yang telah memasuki triwulan tiga tahun 2014 kepada Kepala Biro Ekbang Drs I Gede Suarjana.

Suarjana menjelaskan untuk penyerapan fisik hingga kini mencapai 53 persen dari target yang ditetapkan sebesar 58.75 persen.

Sedangkan realisasi keuangan baru mencapai 49 persen dari yang ditargetkan sebesar 57 persen.

Mendengar hal itu Wagub Sudikerta minta Inspektur Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng untuk mengawasi pelaksanaan pekerjaan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang belum tuntas.

Wagub Sudikerta juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran SKPD yang telah ikut serta meningkatkan predikat LAKIP Pemprov Bali dari katagori CC menjadi B untuk tahun 2014.

Ia mengingatkan agar prestasi yang dicapai tidak selesai sampai di sana, namun dapat ditingkatkan menjadi Katagori AA di tahun mendatang.

Terkait dana hibah dan bansos yang belum diselesaikan Wagub minta agar cepat dituntaskan karena terkait dengan masyarakat luas.

Wagub Sudikerta juga menyampaikan kembali arahan Gubernur Made Mangku Pastika yang menekankan masalah kedisiplinan PNS khususnya menganai absensi sidik jari.

Ia meminta Kepala BKD Provinsi Bali I Ketut Rochineng untuk turun langsung mengecek keberadaan pegawai ke masing-masing SKPD. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014