Denpasar (Antara Bali) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Denpasar menggelar pameran "Techno Expo dan Launching Mesin APPO (Alat Pengolah Pupuk Organik)".

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pada pembukaan pameran tersebut di Denpasar, Senin mengatakan siswa SMKN 1 Denpasar telah melakukan langkah inovatif mmperkenalkan teknologi tersebut.

"Saya bangga para siswa mampu menunjukkan hasil karyanya dan patut didukung semua pihak," katanya.

Ia berharap dalam pameran tersebut para siswa agar terus mengikuti perkembangan teknologi di era globalisasi. Dan harus meningkatkan serta menciptakan kompetensi yang tinggi dan berkarakter di masing-masing siswa terutama dalam teknologi.

"Saya sangat mendorong upaya-upaya yang dilakukan SMKN 1 Denpasar. Saya berharap kepada SMKN ke depannya bisa mewujudkan `Techno Part` untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN dengan kesiapan yang matang," ucapnya.

Rai Mantra mengatakan perkembangan teknologi setiap detik akan berkembang dan berubah, hal ini sangat perlu dipahami semua pihak.

"Jadi sekolah ini sebetulnya juga jangan hanya memikirkan sarana dan prasarananya saja akan tetapi juga harus memikirkan sebuah museum, agar siswa tahu akan evolusi terjadinya perubahan teknologi," katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar, I Ketut Suparsa mengatakan pameran "Techno Expo dan Launching Mesin APPO" serangkaian HUT Ke-52 SMKN 1 Denpasar.

Dikatakan kegiatan tersebut untuk membangun generasi muda terutama para siswa yang berkarakter melalui sains dan seni ada sebanyak 11 jurusan keahlian dan kini bertambah menjadi 12 jurusan.

"Kami menambah satu jurusan lagi yakni di bidang produksi kayu sebagai pelengkap jurusan teknologi yang ada," katanya.
I
Suparsa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar karena telah meresmikan peluncuran mesin APPO dan memberikan nama pada mesin tersebut yakni "SKENSA APPO". (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014