Denpasar (Antara Bali) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali menunjukan totalitasnya dalam melayani masyarakat untuk kemanusiaan tanpa batas sehingga menjadi penopang dalam persediaan darah.

"Totalitas tanpa batas untuk kemanusiaan sebagai representasi dari pengabdian PMI dalam persediaan darah," kata Kadiv Kelembagaan PMI Provinsi Bali, Taufan Kristanto di Denpasar, Rabu.

Dalam memperingati HUT PMI Dunia ke-69 tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk terus berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan sehingga semangat kebersamaan dan totalitas dalam bidang donor darah dapat terus terjalin.

Taufan menuturkan bentuk totalitas yang diberikan PMI Bali dalam melayani masyarakat salah satunya dengan berperan aktif dalam memenuhi persediaan darah.

"Totalitas tanpa batas untuk kemanusiaan ini menjadi tujuan PMI dalam pengabdiannya kepada masyarakat selama 69 tahun," ujarnya.

Ia menambahakan bahwa PMI selalu merangkul seluruh masyarakat dalam memenuhi persediaan darah yang diberikan bagi yang membutuhkan semakin baik dan berkualitas.

"PMI hanya ingin membantu sesama tanpa batas dengan tidak memandang ras, warna kulit. Namun, memfasilitasi semua masyarakat yang membutuhkan darah," katanya.

Dalam memperingati HUT PMI tersebut juga memberikan penghargaan kepada PP Makiko Iskandar dan Rotary Club Bali Taman karena mendukung program PMI Provinsi Bali.

Selain itu, dalam acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada Relawan Donor Darah sebanyak 75 kali yakni I Gede Sudarta, Muzayin, I Wayan Sukadana, Raja Hosain atas peran sertanya dalam donor darah secara sukarela.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada tim gowes atas dedikasi dan semangat perduli kemanusiaan," ujarnya.

Dalam acara itu, menghadirkan musisi Bali, I Made Nanoe Biroe yang menghibur dalam acara HUT PMI Provinsi Bali yang bersamaan dengan hari jadi PMI Dunia ke-69.

Musisi Bali, Nanoe Biroe tersebut juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan VCT yang dilaksanakan di PMI Bali itu.

"Oleh sebab itu, PMI secara totalitas melayani masyarakat, mengemban visi dan misi kemanusiaan," kata Taufan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014