Badung (Antara Bali) - Tim PS Badung, Bali, mengagendakan latihan intensif mulai pekan depan di Lapangan Samoedra, Kuta, Bali, untuk persiapan menghadapi babak "play off" Piala Nusantara.

"Anak-anak kembali berkumpul pekan depan dan memulai latihan intensif pada Sabtu (20/9) nanti di Lapangan Samoedra, Kuta, Bali," kata Pelatih PS Badung, Nyoman Sujata, di Badung, Bali, Minggu.

Ia mengatakan bahwa selama mendapatkan libur sepekan para pemain diberikan penyegaran bersama keluarganya masing-masing sehingga setelah libur nanti tim dapat kembali fokus berlatih.

Nyoman Sujata menuturkan bahwa seluruh pemain mendapat perlakuan yang sama baik terkait libur sepekan itu baik dari Bali dan dari luar sehingga dipastikan seluruh pemain tidak ada yang terlambat datang dan kembali berlatih.
,
Untuk persiapan laga uji coba, lanjut Sujata, skuad "Keris Badung" masih menunggu kepastian dari PSSI pusat terkait dimulai gelaran "play off" tersebut sehingga belum dapat memastikan berapa kali melakukan uji coba.

"Apabila jadwal `play off` nanti bergulir selama seminggu, maka ideal tim untuk melakukan uji coba sebanyak tiga kali," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengakui apabila enam tim yang lolos babak enam besar Divisi I Liga Indonesia lalu itu lolos ke Divisi Utama dipastikan akan digodog kembali di jakarta.

"Oleh sebab itu, kami masih menunggu kepastian dari PSSI Pusat kapan gelaran `play off` akan digelar," katanya.

Saat ini, enam klub yang lolos babak enam besar Divisi I Liga Indonesia itu belum mendapat kepastian dari PSSI Pusat apakah akan langsung lolos ke Divisi Utama atau tetap melalui "play off" Piala Nusantara.

Namun, apabila harus melalui `play off`, anak-anak harus mempersiapkan diri lagi mengikuti kompetisi Piala Nusantara itu.

"Meskipun menunggu keputusan itu cukup lama, setelah liburan selama sepekan skuad PS Badung tetap harus kembali berkumpul ke Bali untuk menjalani latihan seperti biasa," ujar Sujata. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014