Yogyakarta (Antara Bali) - Pelatih PS Badung akan mengubah formasi timnya saat menghadapi tim Pidie Jaya, Aceh dalam lanjutan babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia di stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (30/8).

"Perubahan formasi dilakukan dari formasi untuk memberikan improvisasi penuh terhadap tiga pemain yang berada di belakang satu striker," kata Pelatih PS Badung, Nyoman Sujata di Yogyakarta, Jumat.

PS Badung akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang sebelumnya menggunakan taktik 4-4-2 dimana memposisikan dua pemain gelandang handal yakni Bayu Yusa dan Firman untuk menopang pemain sayap dan penyerang.

"Dua pemain gelandang itu yang nantinya akan yang akan menopang dua pemain sayap, satu "second striker" dan satu penyerang," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa tiga pemain di belakang striker tersebut yakni Tirtanadi, Komang Sukarja dan Gede Jeno Wiliantara. "Ketiganya akan mendukung satu penyerang yang akan diturunkan diantarannya Kusheda Hari Yudo atau Reza Aditya," ujarnya.

Pola permainan itu, lanjut dia, akan tetap menjadi tumpuan saat menghadapi tiga lawannya di grup S yaitu PS Pidie Jaya Aceh, Cilegon United, dan Persikos Sorong.

"Formasi itu sesuai dengan permainan dan karakter anak-anak sekarang ini," ujarnya. (ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014