Mangupura (Antara Bali) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung, Bali, menggiatkan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dan tempat-tempat rawan peredaran obat-obatan terlarang itu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menekan penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintah sehingga masyarakat paham tentang jenis-jenis narkoba dan dampak penyalahgunaannya," kata Kepala BNN Kabupaten Badung Ajun Komisaris Besar Ni Made Asmiriwati di Mangupura, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan penyuluhan dilakukan di masing-masing sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Kabupaten Badung.

Selain di sekolah, pihaknya melakukan penyuluhan di instansi pemerintah dan lingkungan banjar atau kegiatan muda-mudi di tingkat perdesaan.

Selain itu, BNN Kabupaten Badung juga menyosialisasikan program aksi nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) karena peredaran dan penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, perlu dibangun suatu kesadaran dari setiap orang atau individu, keluarga maupun masyarakat umum ikut serta bertanggung jawab terhadap diri dan lingkungannya terhadap bahaya narkoba agar mempunyai peran sesuai keahliannya dalam upaya P4GN. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014