Semarapura (Antara Bali) - Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja Subyakta melakukan pemantauan ke Polres Klungkung untuk mengecek kesiapan jajaran Polres Klungkung dalam menangani mudik Lebaran, Kamis.

Waka Polda Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja melihat dari dekat pos pantau lapangan dan Pos Pam di Goa Lawah.

Ia mengakui secara umum Polres Klungkung telah siap menyelenggarakan oprasi Ketupat.

Selain itu juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengikuti aturan lalu lintas dan mengiktui petunjuk dari petugas di lapangan.

"Ada banyak pos yang tersedia di jalur mudik dari Padangbai, Bali Timur hingga sampai Gilimanuk, Bali Barat dan bisa memanfaatkan pos itu untuk beristirahat," ujar Brigjen Pol Drs I Gusti Ngurah Raharja

Sementara itu Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Yudatni Wirawati mengatakan, pihaknya telah dua pos pengamanan dan pos pantau mudik.

"Petugas disiagakan 24 jam dari H-7 sampai H+ 7 Lebaran," ujarnya. Sementara di setiap Pos disiagakan sejumlah personil dengan peralatan lengkap.

Untuk Pos Pam juga didukung dari TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Pecalang dan Pramuka. Setiap pemudik bisa mendapatkan imformasi dari pos pos tersebut.

Selaian petugas dari Kepolisian juga disiagakan petugas Kesehatan. Waka Polda Gusti Ngurah Raharja sempat mengunjungi Pos Pam di Goa Lawah, Dawan, Klungkung.

Waka Polda, Kapolres Klungkung dan Kasat Lantas Klungkung sempat membagi bagikan helm gratis kepada pengguna jalan, sekaligus memperkenalkan pentingnya helm untuk keselamatan dijalan raya. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014