Denpasar (Antara Bali) - Penjualan parsel untuk bingkisan Hari Raya Idul Fitri di Denpasar, Bali, mengalamai peningkat hingga 20 persen dibandingkan momentum yang sama tahun sebelumnya.

"Penjualan parsel mengalami peningkatan. Per hari kami mampu menjual 50 hingga 60 parsel," kata Manajer Penjualan Tiara Dewata Bali, Wayan Sumardita, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan parsel yang banyak diminati oleh konsumen menjelang lebaran berisi makan, barang pecah belah, dan berbagai jenis lainnya dengan harga yang bervariatif.

Made Sumadita menyebutkan parsel tersebut dipatok dengan harga kisaran Rp150 ribu hingga Rp1 juta. "Kami juga menerima orderan khusus dengan harga di atas Rp1 juta," ujarnya.

Untuk perbandingan parsel yang dijual di tempat tersebut, lanjut dia, jenis parsel makanan jumlahnya sebanyak 60 persen dari 100 parsel yang disediakan per harinya, barang pecah belah (30), campuran (10).

"Saya memprediksi penjualan akan mengalami peningkatan hingga 30 hingga 40 persen pada H-4 dan H-3 lebaran," ujarnya.

Pihaknya menargetkan untuk lebaran 2014 mampu menjual parsel sebanyak 1300 - 1700 parsel dibandingkan tahun lalu hanya menjual sebanyak 1200 parsel. (SRW/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014