Denpasar (Antara Bali) - Regional Traffic Management Center (RTMC) Kepolisian Daerah Bali akan meningkatkan kegiatan monitor di sejumlah pintu masuk untuk mengantisipasi terorisme dan gangguan keamanan lain melalui kamera pengawas atau CCTV.

"Kami tidak hanya untuk keamanan dan ketertiban tetapi juga mengantisipasi terorisme," Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Komisaris Besar I Wayan Sunartha di Denpasar, Selasa.

Mantan Kepala Polresta Denpasar itu menjelaskan bahwa semua pintu masuk terkoneksi dengan `CCTV` di RTMC Polda Bali.

Pintu-pintu masuk yang dipantau tersebut di antaranya Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Karangasem, dan Pelabuhan Benoa di Denpasar.

Menurut dia, pengawasan akan lebih maksimal karena tak hanya melalui personel di lapangan namun juga dari koordinasi petugas RTMC terlebih menjelang Lebaran 2014.

Apabila terjadi gangguan salah satunya kecelakaan lalu lintas yang terpantau melalui CCTV, maka pertugas RTMC akan berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk melakukan tindaklanjut.

Namun Sunartha tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah kamera pengawas yang terkoneksi langsung dengan RTMC karena hal itu menyangkut keamanan.

"Antisipasi di lapangan juga untuk memperketat kendaraan yang melalui pintu masuk ke Bali dan itu juga terpantau CCTV," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014