Mangupura (Antara Bali) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Badung, Bali, belum menerima adanya pengaduan pelanggaran tahapan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden 2014.

"Sampai saat ini saya belum menerima pengaduan dan kami akan terus melakukan pemantauan proses penghitungan suara hingga penetapan resmi dari KPU Badung," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Arka di Mangupura, Kamis.

Pihaknya mengakui memang ada beberapa kendala pada saat pemungutan suara seperti, banyaknya masyarakat yang belum menerima surat C6 dan beberapa wisatawan yang sedang berlibur ke Bali ingin menggunakan hak suaranya di Pulau Dewata.

Namun, permasalahan itu tidak sangat berarti dan tidak menghambat jalannya pelaksanaan pemungutan suara di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Ketut Arka mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang juga massa pendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden agar turut serta mengawal tahapan pelaksanaan pilpres sehingga bisa berjalan dengan aman dan damai.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan keamanan wilayah masing-masing, jangan sampai karena perbedaan pendapat dan dukungan kita tercerai berai," ujarnya.

Pada Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presien yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Dan saat ini di Kabupaten Badung masing dalam tahapan penghitungan di tingkat desa, diperkirakan akan selesai malam ini," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014