Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah pascapemungutan suara pada Pilpres 2014.

"Terus menjaga suasana kondusif agar segera kita memiliki pemimpin," kata Agus Suradnyana usai memberikan hak suaranya di Desa Banyuatis, Kabupaten Buleleng, Rabu.

Menurut dia, dengan tetap menjaga keamanan wilayah maka pemimpin lima tahun mendatang diharapkan dapat segera melaksanakan program visi misi yang sesuai dengan pembangunan di daerah khususnya Bali Utara.

Politisi PDIP itu menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Banjar Tengah, Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Di desa sejuk itu, Suradnyana mencoblos dengan ditemani istrinya Aries Sujati dan beberapa kerabat dan keluarganya.

Dia mengaku bahwa secara umum proses pemungutan suara di Buleleng itu berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya Suradnyana sempat mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah daerah di Buleleng di antaranya TPS di Banyuning, Penarukan, Kampung Baru, Pemaron dan Kalibukbuk.

"Situasi terpantau aman dan lancar," katanya singkat.

Jumlah pemilih tetap di Kabupaten Buleleng merupakan yang paling banyak di Provinsi Bali yakni mencapai 537.103 orang dari total DPT Pilpres 2014 di Pulau Dewata yang mencapai 2.942.282 orang.

Angka tersebut terbagi menjadi pemilih laki-laki yang mencapai 1.460.080 dan perempuan mencapai 1.482.202 orang.

Pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bertarung "head to head" melawan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk memperebutkan posisi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019.(WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014