Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta mengaku pihaknya menerima hasil sementara perolehan suara yang disampaikan oleh para saksi partai berlambang segi tiga Mercy itu.

"Pada prinsipnya kami menerima hasil suara sementara yang dilaporkan masing-masing saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Walau sampai saat ini belum semuanya direkapitulasi di sekretariat partai," katanya di Denpasar, Jumat.

Pihaknya saat ini masih menunggu hasil resmi rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali. Sehingga belum berani juga menyampaikan kepada publik dari penghitungan sementara yang dilakukan partai.

"Kami belum berani menyampaikan kepada publik terkait hasil perolehan suara dari Partai Demokrat di Bali. Kita harus bersabar dulu, agar tidak ada simpang siur informasi," ucapnya.

Pihaknya juga belum berani memprediksi perolehan kursi di legislatif, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun di DPR.

"Memang secara hitung cepat suara Partai Demokrat secara nasional prosentasenya menurun dibanding pemilu legislatif sebelumnya. Ini sebenarnya menjadi evaluasi partai ke depannya," ucap politikus asal Kabupaten Jembrana.

Namun demikian, pihaknya di Bali tetap ke depannya bekerja secara maksimal sehingga partai politik pemenang Pemilu 2009 tersebut dapat meningkatkan kepercayaan rakyat untuk memberikan dukungan di masa mendatang.

"Kami akan bekerja secara maksimal dijajaran kader maupun pengurus partai untuk mampu meningkatkan elektabilitas perolehan suara di masa mendatang," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014