Gianyar (Antara Bali) - Bupati Gianyar Anak Agung Gde Bharata terdaftar sebagai pemilih tetap dan memberikan hak suaranya di TPS V di Banjar Sengguan Kawan Gianyar, Rabu.

Sementara Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra mencoblos di TPS 1 Desa Melinggih Payangan dan Sekda Gianyar Drs IB Gaga Adi Saputra mencoblos di TPS 26 di Lingkungan Candi Baru Gianyar.

Bupati Gianyar hadir di TPS V Banjar Sengguan Gianyar sekitar pukul 12.15 wita mengenakan busana adat Bali dengan baju safari berwarna putih.

Kehadiran Bupati Agung Bharata sempat menjadi perhatian warga setempat. Tokoh Puri Gianyar itu langsung menjambangi dan duduk berbaur dengan warga sambil sedikit bergurau menunggu giliran untuk mencoblos.

Ditemui selesai menggunakan hak pilihnya, Agung Bharata mengharapkan seluruh masyarakiat Gianyar dapat menjaga pelaksanaan pileg secara demokratis dan damai.

Siapun yang nanti terpilih dan tidak terpilih adalah hasil yang bisa diterima untuk membangun pemerintahan yang lebih baik.

Menurut Ketua Panitia TPS V Made Sudana di TPS V terdapat 370 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yang hadir sebanyak 295 orang, dan 75 DPT tidak menggunakan hak pilihnya.

Menurut Made Sudana ada beberapa DPT yang terdapat namanya ganda dan beberapa lainnya tidak ada alasan jelas.

Sementara menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gianyar sebanyak 358.697 pemilih yang tersebar di tujuh Kecamatan.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menggunakan hak pilihnya di TPS I Banjar Melinggih, Desa/Kecamatan Payangan, Gianyar.

Mahayastra datang ke TPS bersama Istri, Ny. Surya Adnyani Mahayastra beserta anak-anaknya pukul 09:00 Wita. Mengenakan busana kemeja biru muda, Made Mahayastra terlihat lebih santai, sedangkan istrinya menggunakan baju putih.

Keduanya disambut warga sekitar, hingga Made Mahayastra beserta istri baru bisa meninggalkan TPS setelah pemilihan ditutup. TPS Banjar Melinggih terbagi menajdi empat buah TPS, dan semua TPS berlokasi di SDN 4 Melinggih.

Pemilih di Banjar Melinggih berjumlah 1.392 orang. Terdiri dari 428 pemilih di TPS I, 411 Pemilih di TPS II, 377 Pemilih di TPS III dan 376 Pemilih di TPS IV.

I Made Mahayastra mengharapkan Pileg bisa berjalan lancar, dan minim sengketa. Warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya, maka kepercayaan warga merupakan tugas berat yang diemban oleh calon yang terpilih. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Putu Puspa Artayasa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014