Denpasar  (Antara Bali) - Ketua DPRD Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi mengingatkan calon legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk selalu ingat menjaga kelestarian Pulau Dewata serta menjaga stabilitas keamanan.

"Saya ingatkan siapapun calon legislatif yang terpilih nanti agar menjaga kelestarian Bali dan menjaga keamanan, karena Bali adalah destinasi pariwisata dunia," katanya di Denpasar, Rabu.

Ia mengharapkan para caleg dari manapun partai politiknya setelah menjadi anggota legislatif harus bersatu untuk memajukan Bali, sehingga masyarakat ke depannya mencapai kesejahteraan.

"Sebagai wakil rakyat yang telah diamanatkan harus mampu membangun Bali dan mensejahterakan masyarakatnya. Tugas sebagai anggota legislatif harus mampu menyerap dan mencarikan jalan keluar permasalahan yang dihadapi warga," ucap Oka Ratmadi yang juga Ketua DPD PDIP Bali.

Bali menghadapi zaman globalisasi, kata dia, akan berbagai permasalahan dihadapi mulai dari penduduk, lingkungan dan permasalahan lainnya akan pasti datang seiring dengan kemajuan zaman tersebut.

"Sosial budaya Bali juga menjadi tantangan bagi masyarakat itu sendiri. Karena itu perlu ditingkatkan kearifan lokal yang selama ini telah menjadi kebudayaan masyarakat setempat," ujarnya.

Dikatakan, tantangan berat dalam era globalisasi bagi Bali adalah semakin berkembangnya kebudayaan dari luar masuk ke Indonesia, khususnya Bali tentu menjadi tantangan bagi generasi muda yang mewarisi kebudayaan tersebut.

"Oleh karena itu saya harapkan tugas dari anggota legislatif memikirkan dan mencarikan jalan keluar persoalan yang akan dihadapi masyarakat itu sendiri," katanya. (WRA)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014