Denpasar (Antara Bali) - Petugas Kepolisian Sektor Denpasar Selatan saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang nyaris melalap sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar, Rabu.
     
"Penyebab pasti belum diketahui. Kami masih menunggu hasil dari Tim Laboratorium Forensik," kata Kepala Polsek Denpasar Selatan, Komisaris Ikram Arasyid.
     
Menurut dia, pemeriksaan terhadap kejadian yang sempat membuat sejumlah konsumen panik itu mengalami sedikit kendala karena kamera pengawas yang dipasang di SPBU setempat ternyata mati.
     
Kejadian tersebut berawal saat seorang konsumen, Wayan Budiantara usai mengisi bensin pada sepeda motornya DK 2840 CK, langsung menghidupkan mesin motornya.
     
Diduga saat pengisian oleh petugas SPBU, Nyoman Sudita, bensin meluber dari motornya tiba-tiba saat mesin motor dihidupkan, api langsung menyambar motor tersebut.
     
"Kemungkinan luberan bensin itu ada yang mengenai bagian kelistrikan pada motor sehingga ada semburan api," imbuh Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Denpasar Selatan, Ajun Komisaris Gusti Yudistira.
     
AKibatnya, selain melalap motor, api juga menyambar pengendara Wayan Budiantara yang mengalami luka bakar kecil bagian kaki kirinya.
     
Sedangkan petugas SPBU, Nyoman Sudita mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dari ujung kaki hingga pinggang. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014