Mangupura (Antara Bali) - Pemilihan Wakil Bupati Badung yang sempat gagal karena jumlah anggota Dewan yang hadir tidak memenuhi korum akhirnya diagendakan kembali pada 22 Januari 2014.

"Kami berharap dalam agenda pemilihan wakil bupati kali ini tidak menemukan jalan buntu dan menemukan pendamping Bupati Anak Agung Gde Agung hingga 2015," Kata Wakil Ketua Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, Kamis.

Rapat yang dihadiri oleh 14 orang anggota termasuk ketua itu telah menyepakati pelaksanaan Pilwabup Badung pada Selasa (22/1).

Ketut Suiasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung itu mengatakan, terkait dengan tata tertib Pilwabup akan sibahas setelah kedatangannya dari Mendagri sehingga penyelenggaraan sidang paripurna itu menemukan titik terang.

"Kami tidak ingin sidang paripurna dalam agenda pemilihan wakil buapti ini gagal kembali karena terkait dengan nama baik lembaga," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Badung I Made Sudiana mengaku tetap optimistis dalam penyelenggaraan pemilihan yang kedua kalinya agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan harapan.

"Saya selalu optimistis agar agenda pemilihan bisa berjalan sesuai dengan harapan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Pemilihan Wakil Bupati Badung Badung untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan I Ketut Sudikerta sebagai Wakil Gubernur Bali mendampingi I Made Mangku Pastika periode 2013-2018 diikuti oleh dua calon dari Golkar, yakni I Made Sudiana dan I Nyoman Sukirta.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014