Denpasar (Antara Bali) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali kini dijabat oleh Komisaris Besar I Gusti Ngurah Raharja Subyaktha menggantikan almarhum Brigadir Jenderal Dewa Putu Anom yang meninggal dunia pada Selasa (26/11).

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Markas Polda Bali yang diserahkan langsung oleh Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu, Selasa.

"Beliau adalah senior saya. Mudah-mudahan kami bisa bersinergi," kata Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu.

Menurut dia, dengan pengalaman dibidang reserse kriminal saat menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Nusa Tenggara Barat, diharapkan sinergitas kedua pucuk pimpinan kepolisian di Pulau Dewata itu bisa bekerja sama untuk menuntaskan tunggakan sejumlah kasus yang belum terselesaikan.

"Tunggakan perkara kami coba untuk menuntaskan, ada beberapa kasus besar yang belum selesai," ujar Mantan Kepala Polda Bengkulu itu.

Komisaris Besar I Gusti Ngurah Raharja Subyaktha merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1981 yang berpengalaman dalam bidang pendidikan.

Jabatan terakhir perwira dengan melati tiga itu yakni Kepala Bidang Pengetahuan Sosial Pimpinan Polri.

Tak hanya penggantian Wakil Kepala Polda, pada upacara serah terima jabatan itu juga menyerahkan jabatan baru Kepala Polres Karangasem yang kini dijabat Ajun Komisaris Besar I Gede Adhi Mulyawarman menggantikan almarhum Ajun Komisaris Besar Rudi Effendy.

Adhi Mulyawarman sebelumnya merupakan Kepala Sub-Direktorat II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali. (LHS)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013